Kamis, 16 Oktober 2008

"Nyeri Perut (Masuk Angin)"

Pernah sakit perut karena masuk angin... ya nyeri banget trus kaku kaya' kram gitu hingga ke ulu hati,hal ini disebabkan karena penimbunan gas yang berlebih dalam usus.Mengapa.... bisa jadi akibat sehabis makan makanan yang banyak mengandung gas seperti umbi-umbian serta yang dibakar dan terhalang untuk.... maaf buang angin.Atau untuk yang suka begadang tu kaya' budhe nich palagi klo' ga' ngemil hati-hati yach...bisa masuk angin pula (ngemilnya jangan yg bikin gembrot oiii).Jika ringan nyeri perut ini biasanya akan sembuh sendiri tetapi klo' parah tentu akan sangat mengganggu apalagi sekiranya terjadi pada bayi dan anak anak.



Untuk itu sebelun kejadian ada baiknya kita mengetahui bagaimana cara mengatasinya sebab biasanya nich datengnya tanpa permisi dulu ya kant... dan kaya'nya ga' banget klo' mesti memilih dan minum obat.Gunakan yang alami aja Yuk....
1.Tumbuk kasar daun Krisan dan campur dengan minyak kelapa/ minyak goreng apa ajah dan aplikasikan ke perut kemudian kebat menggunakan kain paling sebentar 4 jam.
2.Atau yang gampang dan biasa tersedia langsung di dapur yaitu kunyit blender / jus kunyit secukupnya dan rebus selama 10 menit setelah dingin saring dan minumlah tiap 4 jam.Untuk bayi dan anak-anak cukup sesendok makan tiap 4 jam.
3.Kompres panas pada perut semalaman atau setidaknya 4 jam.



Cara diatas untuk kasus nyeri perut akibat masuk angin yang sangat parah dan jika masuk angin biasa coba dech resep yang ini :1. Ambil 3 siung bawang putih, tumbuk sampai halus.2. Beri 1 sendok teh madu dan gula batu secukupnya3. Saring dan minumlah badan sehat bablas angine...hehe

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

makasih yach... kalimat Anda sangat berarti untuk Budhe